Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nilai Tempat Bilangan Untuk Kelas 4 Sd

Tujuan Pembelajaran

Melalui model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) peserta didik diharapkan dapat melakukan Penjumlahan dan pengurangan hingga 1000 dengan fasih menggunakan strategi operasi hitung berdasarkan nilai tempat dan menyajikan laporan analisisnya berdasarkan sikap rasa beriman, bertakwa kepada Tuhan yag maha Esa, bergotong royong, bernalar kritis, kreatif, inovatif, mandiri, berkebhinekaan global dalam kehidupan setiap hari

Model Pembelajaran

Kegiatan pembelajaran ini menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terintegrasi pembelajaran berdiferensiasi berbasis Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dengan menggunakan pendekatan sosial emosional.

Cermati Artikel Di bawah ini !

Nilai tempat adalah nilai yang dimiliki oleh suatu angka yang menunjukkan letak suatu bilangan. Nilai tempat suatu bilangan ada banyak misalnya satuan, puluhan, ratusan, ribuan, dan seterusnya. Konsep lain mendeskripsikan bahwa nilai tempat merupakan nilai yang dimiliki oleh angka-angka penyusun bilangan berdasarkan letak atau tempat angkanya.

Nilai tempat bilangan adalah nilai yang dimiliki oleh setiap angka dalam bilangan berdasarkan letak atau tempatnya. Nilai tempat bisa satuan, puluhan, ratusan, ribuan, puluhan ribu, dan seterusnya

Contohnya: pada bilangan 1257, nilai tempat 1 adalah ribuan, nilai tempat 2 adalah ratusan, nilai tempat 5 adalah puluhan, dan nilai tempat 7 adalah satuan.

Cermati gambar dibawah ini !





Cermati video dibawah ini !


Materi Ajar Video PPT


Penyusun: Elis Irwati, S.Pd

Post a Comment for "Nilai Tempat Bilangan Untuk Kelas 4 Sd"