Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SOAL BIOLOGI Kelas X

1. Jelaskan menurut pendapat anda hubungan antara komponen biotik dan abiotik?
2. Jelaskan menurut pendapat anda hubungan sinar matahari dengan tumbuhan
3. Jelaskan menurut pendapat hubungan antara organisme Autotrof dan heterotrof?

8 comments for "SOAL BIOLOGI Kelas X"

  1. Nama: Oktaviana Sanit
    Kelas:XB

    Jawab:

    1. Menurut pendapat saya hubungan antara komponen Abiotik dan Biotik Merupakan dua komponen yang saling berhubungan dan saling membutuhkan satu sama lain untuk kelangsungan hidup.

    2.Menurut pendapat saya Hubungan antara Sinar Matahari dengan Tumbuhan Adalah, terjadi hubungan yang sangat penting ,karena Sinar Matahari sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan tumbuhan . Sinar Matahari juga dapat membantu Tumbuhan dalam Melakukan Fotosintesis.

    3. Menurut pendapat Saya Hubungan Antara Organisme Autotrof Dan Heterotrof yaitu:
    Organisme Autotrof Adalah Organisme yang tidak dapat Membuat Makannya Sendiri,
    Sedangkan Organisme Heterotrof adalah organisme yang dapat membuat makannya sendiri dengan cara mengubah bahan anorganik menjadi bahan organik.
    Jadi kesimpulanya adalah Organisme Autotrof dan organisme Heterotrof itu Memiliki hubungan yang sama untuk memperoleh makan dalam Rantai Makanan.

    ReplyDelete
  2. Nama: Noldiana Naitili
    Kelas: XB

    Jawab:

    1.menurut pendapat saya tentang hubungan antara biotik dan abiotik merupakan dua komponen yang saling berhubungan dang saling membutuhkan satu sama lain dan bersifat timbal balik.

    2.menurut pendapat saya hubungan matahari dan tumbuhan adalah sinar matahari sangat berpengaruh pada tumbuhan dan sinar matahari juga dibutuhkan oleh tumbuhan untuk melakukan fotosintesis.

    3. Menurut pendapat saya tentang hubungan antara organisme autotrof dan organisme heterotrof yaitu:
    Organisasi autotrof adalah organisme yang mampu menghasilkan makanan sendiri sedangkan organisme heterotrof adalah organisasi yang tidak mampu menghasilkan makanan sendiri.
    Jadi, dua organisme ini menunjukkan rantai makanan pada komponen biotik di dalam suatu komunitas.

    ReplyDelete
  3. Nama : Maria Khayani Funan
    Kelas : x_B


    Jawab:

    1. Menurut pendapat saya Hubungan antara komponen Biotik dan Abiotik saling erat dan bersifat timbal balik. misalnya Tanaman memerlukan air untuk hidup dan melakukan fotosintesis,air di bantu penyerapannya kedalam tanah oleh akar- akar tanaman.

    2. Terjadi hubungan yang sangat penting.
    karena sinar matahri sangat berpengaruh pada pertmbuhan tumbuhan. Sehingga sinar matahari dbtuhkan oleh tumbuhan untuk melakukan fotosintesis.

    3. Menurut pendapat saya
    Organisme Heterotrof ialah makhluk hidup yang tidak dapat membuat makanannya sendiri.

    Sedangkan

    Organisme Autotrof ialah makhluk hidup yang dapat membuat makanannya sendiri dengan melakukan fotosintesis.


    "Terimakasih"

    ReplyDelete
  4. Nama:Esriana Ex. Masa ubat
    Kelas:XB


    Jawab


    Menurut

    ReplyDelete
  5. Nama:Esriana Ex. Masa ubat
    Kelas:FB


    Jawab


    Menurut pendapat

    ReplyDelete
  6. Nama:Esriana Ex. Masaubat
    Kelas:XB

    Jawab.

    1.Menurut pendapat saya:Hubungan antara komponen Biotik dan Abiotik saling mempengaruhi karena,kedua komponen tersebut saling mempengaruhi satu sama lain, dan bersifat timbal balik.

    2. Menurut pendapat saya:Hubungan antara sinar matahari terhadap Tumbuhan sangat penting karena, jika tidak ada sinar matahari maka, tumbuhan akan sulit untuk tumbuh
    dan berkembang maupun melakukan fotosintesis

    3. Menurut pendapat saya: Autotrof adalah organisme yang mampu menghasilkan makanan (energi) sendiri. Proses yang dilakukan adalah melalui fotosintesis dan kemosintesis sedangkan, Heterotrof adalah organisme yang menggunakan bahan organik yang telah dihasilkan oleh organisme autotrof. Organisme tidak mampu memproduksi makanannya sendiri. Oleh karena itu, organisme heterotrof disebut juga dengan konsumen.

    Nah oleh karena itu kedua organisme tersebut menunjukkan hubungan Rantai makanan pada suatu komunitas



    Sekian dan Terimakasih

    ReplyDelete
  7. 1. Menurut pendapat saya hubungan anatara abiotik merupakan lingkungan yang terdiri atas makhluk hidup sedangkan biotik adalah dan benda benda tak hidup.dua komponen ini yang saling membutuhkan dan saling mempengaruhi satu sama lain dan bersifat timbal balik dan melakukan fotosintesis


    2. Menurut pendapat saya hubungan anatara sinar matahari dan tumbuhan adalah sinar matahari berpengaruh pada tumbuhan. Jika tidak ada sinar matahari maka tumbuhan sulit untuk tumbuh, oleh karena itu tumbuhan sangat membutuhkan sinar matahari agar tunbuhan bisa berkembang dan melakukan fotosintesis.


    3. Menurut Pendapat saya hubungan anatara organisme autotrof dan heterotrof yaitu : autotrof adalah organisme yang mampu menghasilkan makanan sendiri sedangkan heterotrof adalah organisme yang tidak mampu memproduksi makanan sendiri. Jadi, organisme kedua organisme tersebut saling berhubungan dan memperoleh rantai makanan dengan melakukan fotosintesis

    ReplyDelete
  8. Nama:Leliana neonnub
    kelas :Xb

    Jawab:

    1. Menurut Pendapat saya hubungan anatara abiotik merupakan lingkungan yang terdiri atas makhluk hidup sedangkan biotik adalah benda benda tak hidup.dua komponen ini yang saling membutuhkan dan saling mempengaruhi satu sama lain dan bersifat timbal balik dan melakukan fotosintesis.


    2. Menurut Pendapat saya hubungan anatara sinar matahari dan tumbuhan adalah sinar matahari berpengaruh pada tumbuhan.jika tidak ada sinar matahari maka tumbuhan sulit untuk tumbuh, oleh karena itu tumbuhan sangat membutuhkan sinar matahari agar tumbuhan bisa berkembang dan melakukan fotosintesis.


    3. Menurut Pendapat saya hubungan anatara organisme autotrof dan heterotrof yaitu: autotrof adalah organisme yang mampu menghasilkan makanan sendiri sedangkan heterotrof adalah organisme yang tidak mampu memproduksi makanan sendiri.jadi, kedua organisme tersebur saling berhubungan dan memperoleh rantai makanan dengan melakukan fotosintesis.

    ReplyDelete

۝ Peraturan dalam berkomentar :

☛ UpsS,. Budayakan berkomentar sesudah membaca artikel sob.
☛ Dilarang Menghina, Promosi (Iklan), Menyelipkan Link Aktiv, dsb.
☛ Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politic, Profokasi.
☛ Berkomentarlah yang Sopan,Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang OOT)
☛ Saya sangat berterima kasih atas semua yang mau berkomentar diblog saya.
☛ Saya PASTI akan berkunjung balik ke blog Sobat yang sudah mau berkomentar di sini.

© 2020 - Orang Pu Skil® ✓